SMKN 1 Muara Teweh Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Untuk Pelajar

Barito Utara, MKNews-Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Muara Teweh menggelar vaksinasi dosis pertama untuk pelajar di Halaman SMKN 1 Muara Teweh. Kegiatan vaksinasi dosis pertama ini dipantau secara langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Barito Utara didampingi Kepala SMKN 1 Muara Teweh, Rabu 06/10/2021.

Kepala SMK Negeri 1 Muara Teweh, Asliadi, S.Pd mengatakan bahwa untuk vaksinasi dosis pertama hari ini berjumlah 700 dan rencananya ditambah lagi menjadi 200 kalau bisa mencapai targetnya dan tergantung siswa yang mendaftar. Tetapi sebelumnya waktu Gubernur Kalteng datang dilakukan vaksinasi dosis pertama dengan jumlah 60 pelajar dan dilanjutkan di Balai Antang yang jumlah pesertanya 108 siswa. Jadi untuk pelaksanaan vaksinasi dosis pertama di SMKN 1 Muara Teweh ini hampir selesai," ujarnya.

Memang lanjutnya, dalam kegiatan vaksinasi dosis pertama hari ini ada beberapa siswa yang tidak berani di vaksin hal tersebut dikarenakan ada penyakit, tetapi petugas vaksinasi terlebih dahulu melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan siswa sebelum di vaksin dan petugas tidak memberikan vaksin apabila siswa merasa dirinya kurang sehat walaupun siswa tersebut sudah mendaftar diri. Tujuan digelarnya vaksinasi ini adalah sebagai persiapan menghadapi belajar tatap muka (PTM)," kata Asliadi.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kab. Barito Utara, H Siswandoyo mengatakan vaksinasi untuk anak sekolah ini melanjutkan dari Pencanangan yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Kalteng kemarin. Untuk SMKN ini targetnya bisa habis semua hari ini 390 orang dilanjutkan besok 390 orang untuk dosis pertama. Dan kemarin 50  jadi sekitar 130 orang hal ini kita lakukan dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan juga mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM) dan Minggu depan sudah bisa dilaksanakan," ujarnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url