Dukung Program Pemerintah, Operasi Servak Maritim Terus Digencarkan TNI AL - Lanal Banjarmasin.

Banjarmasin, MKNews - Operasi Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim yang ke- 44, kali ini diselenggarakan kembali di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, pada Kamis (7/10/2021) sebagai upaya penekanan dan pencegahan secara totalitas dalam rangka menghentikan angka terpaparnya wabah Covid-19 di Nusantara, khususnya masyarakat di Provinsi Kalsel.

Segenap Prajurit Lanal Banjarmasin, sejauh ini sudah berjuang sekuat kemampuan dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki untuk menggencarkan Servak massal, baik dosis pertama maupun ke-2 yaitu untuk mendorong dan membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19, terutama terhadap masyarakat Maritim (Pesisir).

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Servak tahap pertama dan ke-2 ini melibatkan 23 tenaga kesehatan gabungan dari Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin, dari jumlah pendaftar diketahui sebanyak 346 orang, semuanya berhasil dan sukses divaksinasi tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi)

Ditempat terpisah, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr Hanla menyampaikan apresiasi kepada warga yang bervaksin datang tepat waktu, hal ini menunjukkan kesadaran dan antusias masyarakat masih tinggi dalam mendapatkan Vaksinasi, agar terlindungi dan kebal dari serangan Virus saat beraktivitas.

Terima kasih kepada Tim Vaksinator yang  selama ini bekerja dengan baik dan bersikap humanis kepada para peserta Vaksinasi, sehingga membuat mereka tenang dan nyaman tanpa ada rasa takut ataupun ragu - ragu saat divaksin.

Dengan digencarkannya Servak ini diharapkan segera berakhir musim Pandemi Covid-19, agar seluruh lapisan masyarakat bisa kembali beradaptasi dengan normal menuju tatanan kehidupan yang baru dan sehat, "pungkas Danlanal.

Usai divaksinasi diungkapkan sebagian warga, terima kasih sudah divaksin oleh TNI AL, dengan menuntaskan Vaksin dosis pertama dan ke-2 ini,  otomatis tubuh kita sudah dibentengi dari serangan Virus, semoga kita semuanya akan aman, sehat dan terbebas dari Wabah Covid-19. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url