Kontingen Peparnas XVI Kalteng Berhasil Raih 1 Emas, 5 Perak, 5 Perunggu,

Kalteng –mediakaltengnews.com- Kontingen Kalteng  mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Tahun 2021 di Papua, tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (16/11/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Kalteng Falery Tuwan menyambut kedatangan Peparnas XVI Tahun 2021. 

Falery Tuwan menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kontingen Kalteng yang telah berjuang dan mengharumkan nama Kalteng pada perhelatan Peparnas XVI Tahun 2021 di Papua.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyampaikan apresiasi penghargaan yang tinggi kepada Kontingen yang terdiri dari atlet yang kami banggakan dalam meraih perstasi dan berjuang. Kepada Pelatih, official dan seluruh Kontingen, selamat datang kembali di Bumi Tambun Bungai ini. Sekali lagi Pemerintah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya”, ucap Falery Tuwan.

Falery mengatakan bahwa Pemerintah akan tetap konsisten memperhatikan perkembangan dari olahraga NPC ini.

“Olahraga semacam NPC ini menggambarkan perhatian Pemerintah itu sama terhadap siapapun warganya termasuk NPC ini. Kedepannya kita berharap, beberapa fasilitas yang dibutuhkan seperti sarana dan prasarana untuk olahraga NPC ini, bisa kita kembangkan misalnya sarana untuk akses mereka ketempat olahraga, ada akses jalan masuknya sesuai standar, termasuk untuk disabilitas juga. Fasilitas ini akan kita kembangkan dibeberapa fasilitas olahraga di Kalteng, termasuk NPC”, imbuhnya.

“Terus berjuang, atlet-atlet ini sudah memberikan motivasi untuk seluruh warga Kalteng bahwa olahraga bisa dilakukan oleh siapa saja dan itu sangat baik untuk perkembangan kemandirian, disiplin, dan mental”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua NPC Deasy Olivia Christy mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah mendukung kontingen NPC mengikuti Peparnas XVI Tahun 2021 di Papua.

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mensupport kami baik dari segi anggaran, bahkan dari persiapan”, tutur Deasy.

Sebagaimana diketahui, Peparnas XVI difokuskan di Kota Jayapura Provinsi Papua. Peparnas XVI di Papua dilaksanakan pada tanggal 02 – 16 November Tahun 2021. Pada Peparnas XVI, Kontingen Kalteng berhasil meraih prestasi yakni medali, 1 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url