Dengan sinergitas Stakeholder, Kapolda Kalteng Targetkan Seratus Persen Masyarakat Kalteng Tervaksinasi

Lamandau -mediakaltengnews.com- Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Novianto, M.Si, Berkunjung ke Kabupaten Lamandau untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di aula Bappeda Kabupaten Lamandau, Sabtu (26/2/2022) siang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang menerima vaksin dan taliasih kepada tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksin, "Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama”. katanya sebelum memulai kegiatan Virtual zoom meeting.

Baca Juga:

Dalam kegiatan peninjauan itu, Kapolda didampingi Dirlantas Polda Kalteng Dirlantas Kombes Pol. Heru Sutopo, S.IK., bersama Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana, serta Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Punomo. S.I.K, M.H., juga unsur Forkopimda, mengikuti virtual zoom meeting pelaksanaan vaksinasi serentak seluruh Indonesia yang dipantau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kepada wartawan Kapolda mengungkapkan bahwa pihaknya bersama seluruh stakeholder, bersama-sama mempercepat vaksinasi agar memenuhi rata-rata standar nasional sebanyak 70% di wilayah Kalimantan tengah, sehingga ada ketahanan kesehatan untuk seluruh masyarakat.

"Kita ketahui bahwa, virus covid 19 varian omnicron ini bisa kita cegah dengan vaksin pertama, kedua dan boster, selain itu juga penerapan protokol kesehatan harus lebih baik lagi, dan tidak usah panik karena semua pihak sudah siap dalam membantu masyarakat," pungkas Irjen Pol Nanang.

Baca Juga:

Jendral bintang dua itu juga menekankan, dengan sinergi dan kerjasama yang terjalin antara seluruh stakeholder dalam minggu depan target nasional untuk daerah kalimantan tengan sudah dapat tercapai.

"Namun nantinya setelah target tercapai, vaksinasi tetap kita terus menggiatkan sampai 100% masyarakat kalimantan tengah tervaksinasi, supaya lebih meningkatkan ketahanan imunitas terhadap virus covid 19," tutup kapolda. (dbm)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url