Gubernur Kalteng:Pemprov Bersama Pemda dan Forkopimda Berkomitmen Terus Melakukan Percepatan Program Vaksinasi

Kalteng-mediakaltengnews.com-Guna mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat Kalimantan Tengah, Polda Kalteng kembali menggelar vaksinasi yang bertempat di Lapangan Barigas Mapolda setempat, Kamis (17/02/2022) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung olehGubernur didampingi Pj. Sekda Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. Vaksinasi massal serentak juga dihadiri oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. 

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran Hadir  meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi massal serentak di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Kamis (17/2/2022).

 Vaksinasi massal ini digelar serentak di Kabupaten dan Provinsi se-Indonesia dan ditinjau secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor.

Gubernur H. Sugianto Sabran usai meninjau vaksinasi massal serentak di Lapangan Barigas Polda Kalteng mengatakan bahwa varian Omicron saat ini sudah masuk di Wilayah Kalteng. Berdasarkan perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kalteng, Rabu (16/2/2022) Pukul 16.00 WIB yang dirilis oleh Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng, kasus aktif baik yang di rawat di Rumah Sakit 142 dan Isoman berjumlah 1.717.

H. Sugianto Sabran mengatakan Pemprov bersama Pemda dan Forkopimda berkomitmen untuk terus melakukan  percepatan program vaksinasi sebagai salah satu upaya mengendalikan Covid-19 di wilayah Kalteng.

Gubernur Sugianto kembali mengingatkan jangan pernah kendur menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan kendur terapkan protokol kesehatan, ikuti vaksin lengkap tiga kali, dan hindari bepergian yang tidak mendesak. Covid-19 masih di sekeliling kita, dan cenderung meningkat” ungkap Sugianto.

Sebagaimana diketahui, capaian target vaksinasi Target Vaksinasi sebesar 2.036.104 realisasi Vaksinasi Dosis I untuk tingkat Provinsi Kalteng telah mencapai 90,96%. Semua kabupaten/kota telah mencapai di atas 70% vaksinasi dosis I.

Vakasinasi hari ini kami menargetkan sebanyak 500 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat," ujarnya.

kunci pengendalian Covid-19 yakni percepatan vaksinasi baik suntikan kedua maupun suntikan penguat atau booster dan menerapkan prokes secara ketat turutama penggunaan masker.

“Karena kunci pengendalian Covid-19 utamanya varian omicron, ada dua yakni pertama vaksin, percepatan vaksinasi baik suntikan kedua maupun suntikan penguat atau booster. Kedua, pentingnya prokes utamanya pemakaian masker”, pungkasnya.



Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url