Polres Barut Gelar Apel Serentak, Pemberangkatan Tim Pemburu Covid-19

Barito Utara, MKNews-Polres Barito Utara, Polda Kalteng menggelar apel Serentak Pemberangkatan Tim Pemburu Covid-19, dan Maskerisasi. Apel Serentak tersebut diikuti oleh TNI dari Kodim 1013/Mtw, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, bertempat di halaman Mako Polres Barito Utara, Kamis 17/02/2022 pagi.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana, S.I.K.,M.A.P., selaku pimpinan apel menyampaikan apel yang dilaksanakan pada hari ini berkaitan dengan perkembangan Covid-19 yang saat ini melaju dengan cepat, maka oleh karena itu perlu adanya langkah-langkah antisipasi guna menekan penyebaran Covid-19.

Vaksinasi merupakan langkah yang paling efektif untuk memutus  mata rantai penyebaran Covid-19, untuk itu perlu terobosan-terobosan guna meningkatkan pelaksanaan vaksinasi. Dan selain Vaksinasi juga kegiatan operasi Yustisi," ujarnya.

Yustisi diantaranya memberikan himbauan Prokes kepada masyarakat seperti di lokasi yang dimungkinkan terjadinya kerumunan atau tempat berkumpulnya masyarakat, dan membagikan masker, penyemprotan cairan desinfektan, bakti sosial juga sangat perlu dilakukan. Adapun dalam kegiatan pencegahan ini juga tentunya perlu sinergitas antara TNI, Polri, Instansi Pemerintah dan tokoh masyarakat. Sehingga penyebaran Covid-19 khususnya di kabupaten Barito Utara dapat terkendali," tutup Kapolres. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url