Anggota DPRD Barut, Akan Cek Kondisi Jalan Kandui-Montallat Yang Rusak

Barito Utara, MKNews-Terkait adanya keluhan warga masyarakat di ruas jalan yang menghubungkan Ibukota Kecamatan Gunung Timang Kandui dan Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat (jalan Kandui-Montallat) akibat rusaknya jalan tersebut, DPRD Barito Utara akan cek lapangan melihat kondisi jalan dan jembatan yang rusak tersebut, Kamis 10/03/2022.

Ada beberapa titik di ruas jalan tersebut yang mengalami kerusakan parah dan berlumpur, terlebih disaat musim penghujan seperti saat ini yang sangat berimbas terhadap kelancaran transfortasi masyarakat menjadi terganggu. Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Ketua Komisi III DPRD Barito Utara, H Tajeri mengatakan, bahwa pihaknya akan turun langsung untuk mengecek ke lapangan terkait informasi kerusakan jalan di jalur Kandui-Tumpung Laung Kecamatan Montallat tersebut.

Menurutnya, pihaknya memang banyaknya mendapat laporan dari warga mengenai kerusakan jalan tersebut, bukan saja di jalan Kandui menuju Montallat, tetapi juga dibeberapa ruas jalan lainnya.Hal ini kata dia disebabkan kendaraan yang melalui jalan tersebut melebihi tonase, dan ini sangat berdampak pada kerusakaan jalan. “Kita berharap selain melakukan perbaikan juga melakukan pengawasan lebih ketat, agar bisa mengurangi kerusakan,” kata Tajeri.

Kemudian untuk perbaikan, Tajeri menjelaskan, apakah nantinya menggunakan dana UPR atau darurat Dinas PUPR, karena masalah kerusakaan ini menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan. Sedangkan akses jalan merupakan salah satu penunjang bagi perekonomian masyarakat di daerah setempat."Hal inilah yang sangat perlu dilakukan bersama dinas terkait guna melakukan penanganan secepatnya,  agar tidak terjadi kerusakan lebih parah lagi. Apalagi jalan tersebut menuju Kecamatan yang notabene beberapa desa yang dilalui,” pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url