Cegah Karhutla Sejak Dini, Polres Pulpis dan Jajaran Gelar Apel Kesiapan Sarpras

Pulang Pisau, MKNews - Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan apel gelar sarpras Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu (12/03/2022). 

Kegiatan pengecekan sarpras karhutla rutin di laksanakan oleh Polres Pulang Pisau dan jajarannya, menindak lanjuti perintah dari Pimpinan agar dalam penanganan Karhutla dapat di laksanakan dengan maksimal.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K. mengatakan larang karhutla setiap hari disosialisasikan oleh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Pulang Pisau, dalam pencegahan terjadinya kebakaran lahan baik yang disengaja maupun yang tidak sengaja.

Kebakaran hutan dan lahan adalah isu Nasional yang ikut menyumbang pemanasan global dan perlu di wanti wanti dan dicarikan solusi penanganannya, mengingat intruksi Presiden akan sangsi tegas bagi pembakar lahan.

Melalui apel gelar kesiapan sarpras ini diharapkan dapat memberikan semangat yang sama sehingga bisa memaksimalkan dan menjalankan fungsi peran masing-masing guna menunjang tugas dan pengabdian kepada masyarakat, ujar Kapolres.

"Mari sama sama kita jaga agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pulang Pisau dengan saling memberikan informasi kepada sanak famili. Karena sekali saja kita melakukan kelalaian dengan membakar lahan maka semua orang akan terkena dampaknya," tutup Kapolres. (Spr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url