Dewan Dalam Waktu Dekat, Akan RDP Dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian


Barito Utara, MKNews-Menjelang Bulan suci Ramadhan biasanya harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan hal tersebut mendapat perhatian serius dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara H. Tajeri." Ia meminta kepada Dinas terkait agar mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Bulan suci Ramadhan tahun 2022 ini.

"Tajeri mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan mengagendakan RDP dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara dan Instansi terkait lainnya untuk membahas lonjakan kenaikan harga bahan pokok tersebut serta mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di sejumlah pasar di Kota Muara Teweh," ujar Legislator GERINDRA ini Rabu 09/03/2022 siang.

Lebih lanjut pada setiap momen Bulan suci Ramadhan bahan-bahan kebutuhan pokok biasa dengan tiba-tiba harganya melambung tinggi dan itu sudah biasa terjadi seperti tahun-tahun yang lalu. Dan belum lagi kebutuhan bahan dapur seperti cabai, bawang, dan lain-lainnya. Karena lonjakan harga inilah yang harus diperhatikan oleh instansi terkait guna menangkal kenaikan harga di sejumlah pasar, karena tidak semua kalangan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari jika harga sembako dan kebutuhan lainnya melambung tinggi.

Belum lagi seperti minyak goreng sekarang ini mengalami kelangkaan dan mahal, serta gas Elpiji. Melalui Dinas terkait hendaknya melakukan razia terhadap oknum pedagang yang nakal, dan juga agar membuka pasar murah untuk masyarakat menengah kebawah."dan menurut dirinya dengan adanya pasar murah kita berharap harga kebutuhan sehari-hari dapat setabil kembali," pungkas Ketua Komisi III DPRD Barito Utara ini. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url