Kapolres Kapuas Gelar Ramah Tamah Serta Silahturahmi Dengan Insan PERS.

Kuala Kapuas, MKnews- Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksoni, didampingi WakaPolres Kapuas, Kabag Ops, Kasatreskrim, Kasat Intel, Kasatnarkoba, Kasat Binmas dan sejumlah jajarannya menggelar acara ramah tamah serta silaturahmi bersama insan Pers yang bertugas di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (29/3/2022).

Acara yang digelar di aula Mako Polres setempat itu, dihadiri puluhan awak media dari berbagai lintas organisasi pers yang ada di kabupaten Kapuas, diantaranya  PWI, PWRI dan IJTI.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Kapuas yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Kapuas menggantikan AKBP Manang Soebeti mengungkapkan peran media massa yang merupakan bagian dari 4 pilar demokrasi di NKRI ini merupakan mitra kerja kepolisian yang sebagai corong untuk menyampaikan informasi ke publik.

"Kami sangat berterima kasih kepada rekan-rekan media yang ada di Kapuas yang telah banyak berkontribusi dalam pemberitaan yang bersifat membangun, khususnya di bidang informasi publik," ucap Kapolres Kapuas kepada insan pers saat menyampaikan sambutan dalam silaturrahmi tersebut.

Dengan digelarnya kegiatan ini, lanjut AKBP Qori Wicaksono pihaknya akan berkomitmen untuk terus menjalin serta meningkatkan hubungan kemitraan dengan seluruh insan pers di wilayah hukum Polres Kapuas, Polda Kalteng.

"Hal ini tidak lain upaya kita bersama untuk menyampaikan informasi yang sifatnya positif atau membangun, terutama pemberitaan sosialisasi dan imbauan tentang pemberitaan yang seimbang. 

Selain itu, lanjut Kapolres Kapuas, Jadilah Pers yang profesional, jangan hanya mencari - cari kesalahan saja, apalagi sampai sifatnya memeras," ucap Kapolres.

"Saya berharap kepada rekan - rekan pers yang ada dikabupaten Kapuas, Semoga kemitraan yang sudah terjalin dengan baik ini semakin terjalin kedepannya," kata Kapolres.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Dr H Junaidi memberikan apresiasi kepada Kapolres Kapuas beserta jajarannya sekaligus memperkenalkan satu persatu rekan - rekan  media yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolres Kapuas Kompol Kadek Dwijaya menyampaikan kepada rekan media perlunya mensosialisakan protokol kesehatan, dan vaksinasi dengan memberikan upaya - upaya pencegahan pandemi covid-19, apalagi dalam waktu dekat kita menyambut bulan suci ramadhan.

"Khususnya untuk pemberitaan bisa dikonfirmasikan ke bagian humas, agar pemberitaan itu seimbang. " Mari kita bersama - sama membuat berita yang menyejukkan, dan menjaga gangguan kamtibmas, semoga kita selalu sinergi," kata Wakapolres.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kapuas, Manuparyadi mengapresiasi kegiatan yang terselenggara hari ini, dengan silaturrahmi Polres Kapuas dengan Insan Pers Kabupaten Kapuas.

"Dari kacamata media kami insan pers juga tidak selalu benar, karena yang namanya manusia pasti pernah melakukan kesalahan. Jadi, kerjasama dalam menjalin komunikasi yang baik ini harus selalu terjalin, karena ini sangat penting," tuturnya.

Acara silaturahmi yang diikuti oleh sejumlah perwakilan awak media yang tergabung dalam beberapa organisasi pers tadi, berjalan lancar dan sukses hingga acara selesai. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url