MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten Kapuas Diselenggarakan di Kecamatan Selat

KUALA KAPUAS, MKNews - Pergelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kapuas ke - 45 tahun 2022 yang awalnya direncanakan di Kecamatan Kapuas Kuala namun disebabkan beberapa hal lainnya sehingga lokasi pelaksanaan dipindahkan. Oleh karena itu, berdasarkan hasil rapat pengurus Lembaga Pemgembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Kapuas pada 22 Februari 2022 yang lalu, maka pergelaran pun dipindahkan ke Kota Kuala Kapuas, Kecamatan Selat yang akan digelar pada tanggal 7 sampai dengan 9 Mei 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan saat memimpin rapat pertama persiapan penyelenggaraan MTQ ke - 45 Tingkat Kabupaten Kapuas di Kota Kuala Kapuas, Kecamatan Selat, Selasa (15/3/2022) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

Lebih lanjut, KH Muchtar Ruslan mengatakan bahwa rapat ini dilakukan guna mempersiapkan program-program yang akan dijalankan oleh setiap bidang panitia pelaksana dalam rangka menyukseskan kegiatan musabaqah di Kabupaten Kapuas.

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan pimpin rapat pertama persiapan pelaksanaan MTQ ke - 45 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2022, Selasa (15/3/2022) di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.
"Panitia pelaksana sudah dibentuk dan diterbitkan, oleh karena itu rapat ini dilakukan untuk mempersiapkan program masing-masing bidang agar efektif dan efisien sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik," ucap KH Muchtar Ruslan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana H Asyhadi mengatakan bahwa kegiatan MTQ kali ini memperlombakan 5 cabang yaitu cabang seni baca (tilawah) Al-Quran, Cabang Qiraat Al-Qur'an, Cabang Hifzh Al-Qur'an, cabang Fahm Al-Qur'an dan cabang Syarh Al-Qur'an.

"Hari ini merapatkan pertama terkait dengan penentuan lokasi musabaqah, uraian tugas dan tupoksi dari setiap bidang dan langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya," pungkas H Asyhadi (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url