Rapat DPD Lasqi Kapuas Guna Persiapan Lomba Gebyar Seni Islami

KUALA KAPUAS, MKNews – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah (DPD Lasqi) Kabupaten Kapuas yang diketuai oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat terus melakukan persiapan dalam rangka pergelaran menyukseskan ‘Gebyar Seni Islami’ dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke – 216 dan HUT Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas ke – 71 tahun 2022.

Demi melancarkan kegiatan, Pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas mengadakan rapat yang dipimpin oleh Ketua Harian H Suwarno Muriyat didampingi Sekretaris Umum H Hapip untuk membahas tugas dan fungsi masing-masing bidang dalam mempersiapkan berbagai hal. Salah satunya adalah mengatur jadwal kegiatan yang mana dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 23 Maret 2022 dengan technical meeting dilakukan pada 21 Maret 2022.

“Kita persiapkan kegiatan ‘Gebyar Seni Islami’ ini dengan sebaik mungkin bersama dengan seluruh pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kapuas guna mencapai tujuan mencari potensi dan bakat yang dimiliki anak-anak khususnya di Kabupaten Kapuas baik itu fashion show maupun menyanyi lagu qasidah gambus dan religi,” ungkap H Suwarno Muriyat di ruang VIP 2 Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten kapuas, Kamis (17/3/2022).

Lebih lanjut, H Suwarno Muriyat mengatakan bahwa juara dari lomba ini direncanakan akan ikut tampil memeriahkan pemecahan rekor muri perkalian terpanjang di dunia, sebagai salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Kapuas.

“Nantinya anak-anak yang juara kita akan ikut tampilkan pada panggung pemecahan rekor muri perkalian terpanjang di dunia pada tanggal 24 Maret mendatang,” ungkap H Suwarno.

Sementara itu, Sekretaris Umum Lasqi Kabupaten Kapuas H Hapip menambahkan untuk peserta yang telah mendaftar sampai dengan saat ini terbilang banyak. Dari data peserta sementara tanggal 16 maret 2022, peserta lomba fashion show tingkat TK/RA sudah berjumlah 21 orang. Kemudian jumlah peserta lomba vokal solo qasidah ada 13 orang dan lomba vokal solo religi islami mencapai 30 orang.

“Jumlah peserta yang akan mengikuti lomba tentunya akan terus bertambah mengingat kami masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 20 Maret 2022,” pungkas H Hapip (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url