Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Pulang Pisau Bersama Forkompimda Gelar Rakor Lintas Sektoral


Pulang Pisau, MKNews - Untuk menghadapi Lebaran tahun ini Polres Pulang Pisau Bersama Forkompimda menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 di Aula Parama Satwika Polres Pulang Pisau, Kamis (14/04/2022) Pagi

Hadir dalam Rakor Dandim 1011 KLK, Kadis Perhubungan, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kadis Perindagkop-UKM, Kepala BPBD, Kasat Pol PP,  Kepala Depo Pertamina Pulang Pisau dan juga diikuti para PJU Polres Pulang Pisau secara virtual melalui zoom meeting.

Pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik pada Idul Fitri 2022 di tengah pandemi Covid-19 dengan sejumlah syarat. Salah satu syarat Pemudik adalah sudah di Vaksin Dosis 1, 2, dan Vaksin Booster, Aturan dan syarat perjalanan mudik itu diatur dalam Surat Edaran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022 tentang Ketentuan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) Pada Masa Pandemi Virus Corona Disease (Covid-19).

Tujuan dilaksanakannya Rakor adalah agar mengetahui berbagai permasalahan yang sering terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri, seperti potensi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, peningkatan kebutuhan layanan transportasi dan infrastruktur, peningkatan kebutuhan BBM dan gas, peningkatan kebutuhan pokok masyarakat dan kecenderungan peningkatan harga, potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., menyampaikan Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H bagi Masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang akan Mudik jangan abai dengan aturan prokes yang di tetapkan pemerintah karena kita masih di dalam Pandemi Covid 19 dan Bagi masyarakat yang belum di vaksin agar bisa mendatangi Gerai vaksin yang ada di daerah masing-masing, karena syarat mudik adalah Vaksin Dosis 1,2 dan Vaksin Booster” ujar Kapolres 

Untuk itu dengan adanya hal ini kami menghimbau kepada masyarakat yang hendak berpulang ke kampung halaman agar mempedomani hal ini dengan baik sehingga ketika melakukan perjalanan tidak mendapat suatu kendala yang mengakibatkan batalnya keberangkatan. Tutup Kapolres. (Spr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url