Pemkab Kapuas Resmikan Gedung Gereja GKE Tahasak

KUALA KAPUAS, MKNews - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kapuas Yan Hendri Ale meresmikan Gedung Gereja GKE Tahasak didampingi Sekretaris Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Satria, bertempat di Jalan Marsudi, Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Minggu (27/03/2022).

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Kapuas Tengah Mises, bersama unsur Tripika Kecamatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Pengurus Resort GKE Kapuas Tengah, para Penetua Diakon serta para jemaat GKE pujon dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Bupati Kapuas yang dibacakan Yan Hendri Ale mengaku sangat bangga dan senang dapat meresmikan Gereja GKE Tahasak  Jemaat GKE pujon dan berpesan agar dapat menjaga, memelihara serta merawat bangunan gereja ini sebagaimana mestinya, sekaligus mengimbau semua pihak agar membantu Pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19.

 "Saya berharap dengan kehadiran gereja ini semoga jemaat akan semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup keseharian, menjadi warga jemaat yang misionaris dan tangguh terhadap tantangan zaman,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama dalam sambutannya, Sekretaris Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Satria, mengatakan gereja bukan hanya gedung biasa tapi rumah Tuhan, Tuhan hadir disini melalui kuasanya melalui dibangunan gedung gereja ini, sehingga ke depan dapat menjadi dampak untuk meningkatkan kualitas kerohaniannya sehingga dapat memberkati dan melayani semua warga jemaatnya.


 “Harapan kita adalah dapat menjadi simbol dari iman dan pengharapan, menjadi jemaat yang kuat dan teguh serta berdiri kokoh sehingga tidak dapat diombang ambingkan oleh masalah apapun juga dalam kehidupan,” tutur Satria.

Sementara itu Ketua Resort GKE Kapuas tengah Pdt. Lasto. W, Junan menyampaikan terima kasih kepada panitia yang dengan konsisten dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas dengan baik. Disamping itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memberikan bantuan yang sungguh luar biasa dalam mendukung pembangunan gereja dan fasilitasnya.

“Harapan kita bersama, kiranya melalui keberadaan gereja ini maka pengharapan kita semakin teguh dan dikuatkan,” pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url