Kendaraan Yang Melintas di Jalan Desa Jamut, Jangan Sampai Melebihi Tonase

Barito Utara, MKNews-Kerusakan Jalan masuk ke Desa Jamut, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara yang di viralkan oleh warga setempat di Medsos Facebook beberapa hari yang lalu tersebut mendapat tanggapan dari berbagai pihak. Pasalnya jalan tersebut merupakan salah satu akses utama bagi masyarakat, baik menuju Kecamatan Teweh Timur maupun  Gunung Purei bahkan ke Muara Teweh Ibukota Kabupaten.


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara H. Tajeri mengatakan bahwa jalan tersebut yang menghubungkan dua Kecamatan dengan Ibukota Kabupaten Barito Utara. Sedangkan kontruksi jalan ini yang masih berupa tanah dan kini kondisinya rusak parah, dimana jalan berlumpur sehingga kendaraan baik roda dua maupun roda empat sulit lewat," ujarnya Senin 09/05/2022.


Bahkan beberapa kali dilakukan perbaikan, namun karena banyaknya kendaraan yang melintas di jalan tersebut melebihi tonase, sehingga menyebabkan kerusakan. Untuk itu kami minta kepada masyarakat juga ikut mengawasi aktivitas setiap kendaraan yang melintas di jalan tersebut, agar jangan sampai melebihi tonase muatannya," jelas legislator partai Gerindra ini.


Apalagi saat musim penghujan seperti ini lanjutnya, apabila dilintasi dengan muatan yang sangat berat bisa menambah kerusakan yang ada. Dijelaskan nya, bahwa saat ini anggaran Pemerintah sangatlah terbatas, dan maka tentunya untuk perbaikan jalan sangatlah kurang, sehingga diperlukan kerjasama antara Pemerintah dan masyarakat untuk sama-sama menjaga infrastruktur ataupun aset yang sudah dibangun," pungkasnya. (Led)

Komentar