Antusias Warga Saksikan Pawai Karnaval, Hari Jadi Kabupaten Barito Utara Ke-72

Barito Utara, MKNews-Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, Pemerintah Kabupaten Barito Utara menggelar pawai Karnaval. Salah satunya ialah mobil hias dan jalan kaki dengan start didepan rumah jabatan Bupati Barito Utara, Jalan Temenggung Surapati, Kamis 23/06/2022.

Dari pukul 07.00 Wib warga sudah berdatangan memadati trotoar di sepanjang jalan untuk menyaksikan pawai karnaval tersebut. Meskipun hawa panas terik matahari tak mematahkan semangat para peserta dan penonton mengikuti rangkaian kegiatan. Walaupun kondisi jalan yang menanjak dan menurun dilewati oleh peserta namun mereka penuh semangat dan cerita. Berbagai jenis baju dan pakaian yang mereka gunakan, juga sejumlah kendaraan yang dihiasi berbagai rupa mewarnai pawai karnaval dan juga atraksi serta ribuan masyarakat Barito Utara menyaksikan pawai Karnaval.

Rute yang ditempuh peserta pawai Karnaval tersebut ialah Jalan Tumenggung Surapati, Jalan Merak, Jalan Cempaka Putih, Jalan Dahlia, Jalan Sangaji Hulu, Pasar Pendopo dan Finish di Water Front City Jalan Panglima Batur. Adapun untuk rute karnaval mobil hias startnya dari Jalan Tumenggung Surapati, Jalan Merak, Jalan Dahlia, Jalan Sengaji Hulu, Jalan P. Tandean, Jalan Cempaka Putih, Jalan Jenderal Sudirman, Finish nya yaitu di Jalan Ahmad Yani Bundaran Buah Kota Muara Teweh.

Sebelumnya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan ditandai dengan pengguntingan pita balon peserta pawai karnaval jalan kaki dan Karnaval mobil hias tahun 2022 resmi dilepas oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta pawai dan penonton yang begitu antusias memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Utara yang ke-72 tahun 2022. (Led)

Komentar