Wabup Hadiri Kapuas Timur Berdzikir

KUALA KAPUAS, MKNews – Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur mengadakan kegiatan Kapuas Timur Berdzikir sekaligus memperingati Haul ke-216 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datu Kalampayan) dengan diisi penceramah KH Mahmud Syarkani Al-Banjari dari Balikpapan, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur, Sabtu (7/5/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas H Hamidhan, sejumlah Kepala Perangkat Daearah Lingkup Pemkab Kapuas, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kapuas KH Muchtar Ruslan, sejumlah Tokoh Agama, Plt Camat Kapuas Timur H Sarifudin, Unsur Tripika Kecamatan dan masyarakat Kecamatan Kapuas Timur.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan semoga dengan adanya acara tersebut bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kapuas khususnya warga Kecamatan Kapuas Timur.

“Karena pada saat ini kita masih dalam suasana melaksanakan halal bihalal (bermaaf-maafan satu dengan yang lain), apabila kita mau berjabat tangan satu dengan yang lain maka akan diampuni Allah dosa sebelum keduanya berpisah, jangan sampai kita tercerai berai karena perbedaan pendapat mapupun yang lainnya,” ungkap Nafiah.

HM Nafiah Ibnor juga mengucapkan apresiasi yang mendalam dari Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH, atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama, Plt Camat Kapuas Timur H Sarifudin dalam laporannya mengungkapkan tujuan diadakannya acara Kapuas Timur Berdzikir untuk berdoa bersama agar bisa dibebaskan dan dijauhkan dari yang saat ini masih ada (Covid-19) dan penyakit-penyakit lainnya.

“Kita berharap Kecamatan Kapuas Timur diberikan keberkahan, kesejahteraan, keamanan dan kerukunan. Dalam kegiatan ini juga kita sekalian mempererat tali silaturahmi khususnya warga Kecamatan Kapuas Timur,” tutur Sarifudin. (Hr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url