Pemdes Malawaken Gelar Penjaringan Perangkat Desa

Barito Utara, MKNews-Untuk menunjang kinerja Pemerintah Desa (Pemdes) Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara menggelar Penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa. Dalam hal ini untuk mengisi kekosongan Perangkat Desa dengan jabatan sebagai berikut: 1. Sekretaris Desa. 2. Kasi Kesejahteraan.

Kepala Desa (Kades) Malawaken, Syahnudin mengatakan bahwa sebelum pelantikan, yang menjabat sebagai Sekdes Malawaken ini sudah mengundurkan diri maka terjadilah kekosongan, dan tidak lama berselang setelah Sertijab mundur lagi Kasi Kesejahteraan dan kemarin yaitu pada tanggal 1 Agustus 2022 kita bersurat dengan camat karena sesuai prosedur dan Undang-undang kita sampaikan hal tersebut ke camat," ujarnya Rabu 28/09/2022.

"Karena pada waktu itu camat ada kegiatan jadi agak terlambat, setelah itu baru dapat rekomendasi dan kita bahas sesegera mungkin untuk melakukan penjaringan terhadap dua perangkat desa yang mengendurkan diri tersebut yaitu Sutanius sebagai Sekdes dan Isna Kasi Kesejahteraan. Oleh karena itu, kita hari ini melakukan penjaringan dan tes untuk mengisi kekosongan dua Perangkat Desa tersebut.

"Dan mudah-mudahan pada hari ini selesai melaksanakan tes tertulis, wawancara dan komputer kita langsung Pleno untuk menetapkan siapa yang terpilih. Karena dalam penyusunan RPJMDes sekdes berperan sebagai ketua tim oleh sebab itu, untuk kekosongan jabatan Sekdes tersebut harus segera disi dan kalau waktu kita mencukupi hari ini kita teruskan ke Pak Camat dan selanjutnya menunggu instruksi untuk pelantikan serta penerbitan SK," kata Syahnudin.

Kemudian dalam penjaringan aparat desa ini, untuk tim pengawasnya dari Kecamatan dan dilakukan secara terbuka kepada masyarakat. Harapannya dengan adanya penjaringan ini kita bisa menemukan orang yang berkompeten di bidangnya jadi itu harapan kami. Dan nanti bila disetujui semua pihak kita mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dan melibatkan pihak terkait supaya sumber daya manusia yang ada ini bisa bekerja dengan baik yaitu sesuai dengan bidangnya masing-masing. Karena pemerintah Desa pada prinsipnya mengikuti aturan yang ada,"pungkasnya.

Berikut nama-nama peserta yang mengikuti tes penjaringan perangkat desa Malawaken Tahun 2022; 1. Mulianingsih, Jabatan yang dilamar Kasi Kesejahteraan. 2. Yehuda Lukasia, Jabatan yang dilamar Kasi Kesejahteraan. 3. Megawati, Jabatan yang dilamar Sekretaris Desa. 4. Mirnawati, Jabatan yang dilamar Sekretaris Desa. 5. Fahrizal Ahmad, Jabatan yang dilamar Sekretaris Desa. 6. Jonedi, Jabatan yang dilamar Sekretaris Desa. 7. Vera, Jabatan yang dilamar Kasi Kesejahteraan. 8. Riska Afrianti, Jabatan yang dilamar Kasi Kesejahteraan. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url