Di Bumi Perkemahan Saka Bhayangkara Pulpis, Humas Polda Kalteng Edukasi Pramuka Bijak Bermedsos dan Waspada Grooming

 Kalteng - MKNews-Bidang Humas Polda Kalteng melebarkan "sayapnya" dalam melakukan sosialisasi bijak bermedia sosial, tidak hanya di Kota Palangka Raya.

Seperti hari ini, Tim Humas Polda Kalteng harus menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam, untuk menuju tempat sosialisasi yaitu di Bumi Perkemahan Saka Bhayangkara Desa Tahai Jaya Kec. Maliku Kab. Pulang Pisau (Pulpis), Kalteng, Sabtu (1/10/2022) siang.

Di hadapan 400 anggota pramuka Saka Bhayangkara, Ipda H Shamsudin, S.HI., M.H atau biasa disapa Cak Sam menyampaikan materi bijak bermedia sosial (Bermedsos) dan waspada grooming dalam kegiatan Kemah Bhakti Saka Bhayangkara Tahun 2022 yang bertempat di SMPN 2 Maliku Kec. Maliku, Kab. Pulpis.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menyampaikan, jauh-jauh pihaknya datang dari Palangka Raya dengan satu tekad, yaitu agar terwujud generasi milenial yang bijak bermedsos.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan yang sangat bermanfaat ini dimana pesertanya kaum millenial," terangnya.

Ratusan anggota Pramuka Saka Bhayangkara sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dan tidak sedikit yang bertanya.

"Kami mengajak adik-adik pramuka agar tidak menyebarkan hoaks, pornografi,  perjudian, ujaran kebencian dan menyinggung SARA," urainya.

Disamping itu, pihaknya juga mengedukasi pelajar agar waspada terhadap kekerasan seksual dengan modus grooming.

"Kami mengimbau kepada seluruh pelajar, apabila ada yang menjadi korban kekerasan seksual jangan takut untuk melaporkan ke Polisi," tegasnya.(adit/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url