Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor Hadiri Kegiatan Edukasi Pangan Lokal dari IGC

KUALA KAPUAS, MKNews - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Ketua GOW Kapuas Hj Asmah Nafiah, Ketua Umum Indonesian Gastronomy Community (IGC) Ria Musiawan, Dewan Pembina IGC Ir. Nyelong Inga Simon menghadiri kegiatan gerakan pencegahan stunting melalui edukasi pangan lokal hasil perkarangan diaula Bappelitbangda Kabupaten Kapuas, Selasa ( 07/03/2023 ) Pagi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur forkompimda, kepala organisasi perangkat daerah terkait, kepala puskesmas setempat, para camat, tenaga kesehatan maupun penyuluh KB. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kapuas menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten kapuas mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Indonesian Gastronomi Community (IGC ) yang telah memilih Kabupaten Kapuas sebagai salah satunya menjadi percontohan penurunan stunting dengan edukasi pangan lokal hasil perkarangan.

”Stunting ini menjadi permasalahan yang dihadapi dan ditanggulangi secara terpadu dan terintegrasi melalui kolaborasi semua pihak, pemerintah, pengusaha swasta, tokoh agama, tokoh masyarakat selain itu yang paling berperan adalah di mulai dari lingkungan keluarga dan masyarakat sebagai individu atau pribadi dengan membangun ketahanan keluarga secara utuh di berbagai bidang,” ucapnya.

Selanjutnya ia menekankan kepada semua OPD, Camat, Kepada Desa, Kelurahan dan semua pihak yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting untuk dapat segera melakukan rencana aksi yang nanti akan disimpulkan bersama setelah kegiatan ini, "tambahnya.
Adapun narasumber pada kegiatan ini Ria Musiawan dan Ir. Nyelong Inga Simon dari Indonesian Gastronomy Community (IGC) yang membahas tentang pencegahan stunting melalui edukasi pangan lokal hasil dari perkarangan. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url