Personel Ditpolairud Polda Kalteng Laksanakan Patroli Diagolis Bersama TNI AL

KALTENG-MKNews- - Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan patroli Dialogis bersama TNI AL guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini di tujukan kepada pemilik maupun masyarakat pengguna Ferry penyebrangan yang berada di Desa Pangkoh  Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (09/04/2023) sekitar pukul 10.00 Wib 

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Boby Pa'ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Bripka I Gusti Ketut Wija selaku Ka Mako Perwakilan Das Kahayan Bahaur menyampaikan bahwa dalam giat patroli  sekaligus pemasangan Spanduk ini bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya Laka Air baik yang disebabkan oleh kelalaian Nahkoda atau pemilik Ferry, Kelebihan muatan maupun yang disebabkan oleh Faktor Alam.

Oleh karena itu pentingnya memberikan himbauan kepada pemilik Ferry untuk selalu memperhatikan kelayakan kapal Ferry, sarana Prasarana keselamatan, jumlah barang dan penumpang harus disesuaikan tidak melebihi kapasitas yang sudah ditentukan dan kelengkapan alat keselamatan kapal lainnya sebelum berlayar maupun beroperasi" ungkap Gusti.

Bripka Sudarso bersama personel Pos AL Bahaur Sersan Mayor M. Abdul Gofur, "pada kesempatan tersebut juga menyampaikan Bagi masyarakat pengguna jasa penyeberangan agar tertib dan biasakan antri saat masuk dan keluar fery, berhati-hati dan menjaga keamanan barang-barang berharga miliknya, tidak memaksakan masuk ke fery penyeberangan apabila melebihi kapasitas, untuk mengantisipasi musibah atau hal-hal yang tidak di inginkan, agar lebih mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam bertransportasi.(aco).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url