Wujudkan Polri Presisi, Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Polda Kalteng

Palangka Raya - MKNews-Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri menggelar penelitian strategi pembinaan perwira Polri pasca pendidikan pembentukan di Polda Kalteng, Senin (10/4/23) sore.

Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat tersebut, dipimpin oleh Ketua Tim Penelitian Bidang Pembinaan Puslitbang Polri Kombes Pol Frans Tjahyono, S.I.K., M.H. didampingi Karo SDM Polda Kalteng Kombes Pol Ivan Adhityas Nugraha, S.IK., M.Si.

Karo SDM Polda Kalteng melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa tujuan diadakannya penelitian tersebut adalah untuk mencari data, dan informasi terkait faktor penyebab terjadinya pelanggaran yang dilakukan personel Polri.

"Penelitian ini juga sebagai bahan masukan pimpinan Polri, guna mengoptimalkan pencegahan dalam bentuk pelanggaran yang dilakukan personel Polri khususnya para perwira pertama lulusan Akademi Kepolisian pasca pendidikan dan pembentukan," ujar Erlan.

Ia juga menjelaskan, untuk metode yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya melalui wawancara, pengisian kuisioner dan diskusi terkait bentuk pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Polri (KEPP).

"Semoga kedepan, melalui kegiatan penelitian ini dapat mewujudkan sosok Polri yang Presisi dan profesional," pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan penelitian dari Puslitbang dilaksanakan dari tanggal 10 sampai 12 April 2023. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url