13 Kabupaten Ikut Meriahkan Karnaval Budaya Festival Budaya Isen Mulang 2023

PALANGKA RAYA-MKNews Festival Budaya Isen Mulang(FBIM) 2023, dalam rangka hut kalteng dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng  Palangka Raya, Rabu (24/5/2023).

Hadir pada acara tersebut, antara lain Ketua TP PKK Ibu Ivo Sugianto Sabran,  Sekretaris Daerah Nuryakin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Adiah Candra Sari, serta Kepala Perangkat Daerah/Pimpinan Instansi Vertikal

Saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa Pemprov Kalteng berkomitmen melestarikan nilai-nilai budaya dan nasionalisme. "Saya sangat mengapresiasi kegiatan karnaval budaya ini, sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk terus mendukung setiap kegiatan yang bertujuan menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya, memperkokoh ketahanan budaya, dan semangat nasionalisme," ungkapnya.

Wakil Gubernur membacakan kata sambutan Gubernur Kalteng menegaskan karnaval budaya akan mengedukasi masyarakat untuk mencintai kebudayaan. "Momentum Karnaval Budaya ini tentu bukan hanya sekedar menjadi hiburan dan tontonan, tetapi juga tuntunan, untuk mengedukasi masyarakat Kalimantan Tengah agar lebih peduli, bangga, dan mencintai kebudayaan yang telah diwariskan nenek moyang kita," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur mengajak masyarakat bersama-sama menjaga nilai-nilai kesenian dan kebudayaan. "Mari kita bersama-sama terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradis, dan keunikan budaya yang ada di Kalimantan Tengah tanpa memandang perbedaan agama, suku, ras, bahasa, dan perbedaan-perbedaan lainnya," ujarnya.

Di akhir sambutan, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa falsafah Huma Betang menjadi pegangan untuk membangun Kalimantan Tengah. "Jadikan nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam tradisi dan budaya Kalimantan Tengah, menjunjung tinggi Falsafah Huma Betang, sebagai modal dasar dan pegangan kita semua, untuk membangun Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis)," tandasnya.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan Karnaval FBIM  yang dipusatkan dijalan Yosudarso 


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url