Rakernis Humas 2023, Kapolda Kalteng: Setiap Personel Polri Mengemban Fungsi Humas

Palangka Raya - Bidang Humas (Bidhumas) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) tahun 2023, bertempat di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Rabu (24/5/2023) pagi.

Dalam Rakernis yang mengangkat tema 'Humas Polri Presisi Siap Mengawal Tahapan Pemilu 2024, Serta Mengamankan Agenda Nasional dan Internasional Tahun 2023, Dalam Rangka Mendukung Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan' tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si.

Hadir dalam kegiatan, Irwasda Polda Kalteng Kombes Pol Ady Soeseno, S.IK., M.H. dan sejumlah pejabat utama Polda serta turut diikuti para Kasihumas dan Bhabinkamtibmas Polres jajaran Polda Kalteng.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng mengatakan, agar personel yang mengemban fungsi kehumasan selalu menguatkan komunikasi publik dan membangun kemitraan dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya kalangan pers.

"Setiap personel Polri mengemban fungsi kehumasan, yang berarti harus bisa menyampaikan informasi ke masyarakat. Siapa yang menguasai informasi maka dialah pemenangnya," tegas Kapolda.

Nanang juga menekankan, agar pengemban fungsi humas di jajaran Polda Kalteng untuk meningkatkan kemampuan dalam mengolah dan menyampaikan informasi, melalui sistem komunikasi dua arah kepada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, di tempat yang sama Kabidhumas Polda Kalteng AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan, dalam Rekernis Humas kali ini, menghadirkan para narasumber yang berkompeten dalam bidangnya.

"Keempat narasumber tersebut diantaranya, dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng dan Komisi Informasi (KI) Kalteng serta Pimred Kalteng Pos," tutup Kabidhumas. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url