Apresiasi Budaya Daerah, Wakapolda Kalteng Hadiri Lomba Karnaval FBIM



Palangka Raya -MKNews.com Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. menghadiri acara lomba karnaval Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) tahun 2023, di Halaman Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Jalan Yos Sudarso, Kota Palangka Raya, Rabu (24/5/23) siang.

Dalam kegiatan yang ditandai dengan pelepasan peserta karnaval oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran tersebut, dihadiri Wakil Gubernur dan Sekda serta turut dihadiri unsur Forkopimda dan para peserta FBIM dari seluruh Kabupaten/Kota di Prov. Kalteng.
Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Kalteng menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan wujud dukungan Polri terhadap kelestarian budaya daerah.

"Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diselenggarakannya Festival Budaya Isen Mulang tahun 2023 ini," ungkap Wakapolda.

Lebih lanjut, Jenderal Bintang Satu tersebut juga mengaku sangat bangga saat melihat berbagai karya seni budaya yang ditampilkan dalam karnaval.

"Semoga melalui kegiatan ini bisa memajukan seni budaya di Bumi Tambun Bungai. Sehingga dapat dikenal baik ditingkat nasional maupun internasional," pungkas Wakapolda. (adji/sam)

Komentar