Disnakertranskop dan UKM Barut, Gelar Pelatihan Komputer dan Menjahit

BARITO UTARA, MKNews-Dinas Tenaga Kerja, Transmisi, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Barito Utara mengadakan pelatihan Operator Komputer Muda dan Menjahit Pakaian Dengan Mesin Barbershop. Pelatihan tersebut bertempat di Aula Bappeda setempat, Selasa 09/05/2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Pengadilan Agama Muara Teweh, Dandim 1013 Mtw, Camat Se-Barito Utara, Kepala BPS, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Barito Utara, Pimpinan Perbankan, Narasumber/instruktur, peserta Pelatihan serta undangan lainnya.

Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara, M Mastur, SE menyampaikan pelatihan Operator Komputer Muda, Menjahit Pakaian Dengan Mesin program pendidikan dan pelatihan vokasi dan pelatihan Barbershop program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja UPTD, balai latihan kerja Barito Utara pada Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2023.

"Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini, untuk membekali peserta agar memiliki kompetensi di bidang Operator Komputer Muda, menjahit pakaian dengan mesin, dan berharap calon tenaga kerja yang siap pakai. Mempersiapkan calon tenaga kerja yang belum mendapatkan pekerjaan yang tidak memiliki skill dan kemampuan di bidang Operator Komputer Muda, menjahit pakaian dengan mesin, dan Barbershop. Mempersiapkan dan menciptakan wirausahawan di bidang Operator Komputer Muda, menjahit pakaian dengan mesin, dan Barbershop. Penanggulangan inflasi daerah dan pengganguran terbuka di Barito Utara," kata Mastur.

Petunjuk operasional kegiatan (PDK) Tahun Anggaran 2022 UPTD BLK Barito Utara Nomor: SP DIPA-026.13.452558/2023 tanggal 30 November 2022, dokumen pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah nomor: DPA/A.1/2.07.3.32.217.010000/001/2023 tanggal 27 Desember 2022. Pelatihan ini diikuti 64 orang peserta yang terdiri dari 16 orang operator komputer muda dan menjahit pakaian dengan mesin Barbershop 33 orang," tutupnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url