Pemdes Trinsing Salurkan BLT DD Triwulan I Tahun 2023

BARITO UTARA, MKNews-Pemerintah Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Triwulan I, Tahun Anggaran 2023 kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kegiatan tersebut bertempat di Balai Pertemuan Desa setempat, Jumat 26/05/2023.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Teweh Selatan Sodig, Kapolsek Bukit Sawit Juwarsyah, Babinsa Agus, Kades Trinsing Yulianto, dan semua unsur terkait lainnya.

Kepala Desa (Kades) Trinsing, Yulianto mengatakan hari ini kami melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa triwulan I tahun anggaran 2023 untuk bulan Januari, Februari, Maret kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Adapun 31 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tersebut sudah sesuai dengan hasil evaluasi kemiskinan ekstrim lanjutnya, dan Alhamdulillah kami salurkan selama 3 bulan. dalam penyaluran tadi, ada dua orang KPM yang tidak bisa hadir dan diantar langsung oleh staf desa ke tempat yang bersangkutan untuk pelayanan penerimaan hari ini," ujarnya.

Yulianto berharap, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, serta bantuan ini agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya."Lebih lanjut ia berharap, kedepan tidak ada lagi tingkat kemiskinan ekstrim ini, dan mereka bisa hidup sehat, yang lumpuh-lumpuh, sakit-sakit bisa sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url