Terus Komitmen Tanamkan Sikap Topleransi Bagi Generasi Muda

KUALA KAPUAS, MKNews  - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas bersama Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas dan Pemerintah Daerah melalui Badan Kesbangpol Kapuas berkomitmen untuk menanamkan sikap toleransi kepada para generasi muda.

Pada kesempatan kali ini, pelaksanaan pembinaan kerukunan umat beragama dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kapuas Barat, yang mana diikuti oleh siswa dan siswi SMK GKE Mandomai dan SMA 1 Mandomai, (3/5/2023).

Turut hadir juga Ketua FKUB Kapuas KH Muchtar Ruslan, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, Sekretaris Kesbangpol Asy’ari, Camat Kapuas Barat Eddy Sucipto bersama sejumlah Kades dan unsur Tripika setempat.

Ketua FKUB Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan dalam kegiatan pembinaan tersebut berpesan kepada para pelajar di Kecamatan Kapuas Barat, untuk selalu menjaga kerukunan dan hal ini bisa dimulai dengan generasi muda baik, bersama teman sebaya, keluarga maupun lingkungan sekitarnya.

"Sebab kalian-kalian inilah nantinya generasi muda yang akan merawat kerukunan di masa depan, maka tumbuhkanlah sikap toleransi diantara sesama," ujarnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas H Hamidhan mengharapkan kepda para pelajar sebagai penerus bangsa di masa depan, untuk bisa menjadi agen yang ikut menyampaikan pesan kepada teman sebaya tentang pentingnya toleransi dalam beragama serta memberikan pemahaman moderasi beragama.

Karena lanjutnya, mereka inilah yang akan menjaga, merawat serta mempertahankan kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas.

Selain diberikan pembinaan kerukunan, dalam kegiatan ini juga dibarengi dengan tanya jawab dan games tentang kerukunan umat beragama sebagai penyemangat pelajar dalam mengikuti kegiatan.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url