Wujudkan Akuntabilitas Kinerja, Itwasum Polri Gelar Audit PNBP dan BLU di Polda Kalteng

Palangka Raya -MKNews- Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. diwakili Irwasda Kombes Pol Ady Soeseno, S.IK., M.H. menyambut kunjungan kerja Tim Audit Itwasum Polri di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Senin (8/5/23) pagi. 

Rombongan tim tersebut dipimpin oleh, Brigjen Pol Rinto Djatmono, S.IK., M.H. didampingi Kombes Pol Drs. M. Syamsul Huda, dan tiga personel Itwasum Polri lainnya.

Irwasda Polda Kalteng melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.H. menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan audit terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan Badan Layanan Umum (BLU) di wilayah Polda Kalteng.

"Selain itu, audit ini juga dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan PNBP dan BLU dapat dikelola dengan baik, terutama dari segi pelayanan kepada masyarakat dan penyetoran kas ke negara," ungkap Erlan.

Adapun pelaksanaan audit tersebut, dilaksanakan dengan bimbingan dan konsultansi kepada para objek satuan kerja di Polda Kalteng, mulai dari kegiatan perencanaan target, penyetoran PNBP, penggunaan dan pengelolaan serta pengendalian PNBP.

"Diharapkan kehadiran tim audit dari Itwil IV Itwasum Polri, dapat membantu Polda Kalteng dalam mengarahkan serta menyempurnakan hasil kinerja kedepannya. Sehingga dapat meningkatkan akuntabilitas dalam mempertahankan laporan keuangan Polri dengan predikat wajar tanpa pengecualian," pungkasnya.

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan audit PNBP dan BLU di jajaran Polda Kalteng akan dilaksanakan selama lima hari mulai dari tanggal 8 sampai 12 mei. (adji/sam)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url