Syukuran Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Kalteng Beri Penghargaan Personel Berprestasi, Juara Lomba Sitkamling, Olah TKP dan Juara Puisi Antar Mahasiswa

Palangka Raya - MKNews-Setelah Upacara Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar acara syukuran sekaligus pemberian penghargaan kepada personel berprestasi bertempat di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur setempat, Sabtu (1/07/23) siang.

Kegiatan syukuran tersebut, dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng dan dihadiri Danrem 102 Panju Panjung, Asisten 1 Gubernur, dan diikuti unsur Forkopimda lainnya

Dalam acara tersebut, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa diusia ke-77 ini, Polri sudah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan tuntutan tugas yang komplek, dalam penegakan hukum dan pemeliharaan Kamtibmas.

Oleh karena itu, dengan bertambahnya usia Polri saat ini kedepannya akan semakin meningkatkan pelayanan publik dan melaksanakan tugas yang lebih baik.

"Selamat ulang tahun Bhayangkara yang ke- 77, semoga Polri semakin Presisi serta lebih dekat dan dicintai masyarakat," ungkap Kapolda.

Sementara itu, ditempat yang sama Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan dalam syukuran dengan tema "Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai untuk Indonesia Maju" tersebut, juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada personel berprestasi dan juara lomba Satkamling, Olah TKP dan Puisi antar mahasiswa serta pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun.

Adapun pemberian penghargaan, diserahkan langsung oleh Kapolda kepada Iptu Ahmad Wira dari Polres Kobar yang berpestasi dalam mengungkap kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Kobar. 

"Selanjutnya, Iptu Haji Tonie dari Polres Barsel yang berdidikasi tinggi membawa nama baik Polri telah membantu dan peduli terhadap ODGJ terlantar dan Brigpol Havid Eko Susanto yang berhasil menangkap empat narapidana melarikan diri dari Lapas II Palangka Raya," urai Kabidhumas.

Erlan juga mengatakan, pada kesempatan tersebut Kapolda juga menyerahkan piala kepada juara lomba Satkamling, Olah TKP dan Puisi serta melakukan pemotongan tumpeng serta kue ulang tahun sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia Polri yang ke-77.

Adapun pemenang lomba tersebut, diantaranya lomba Satkamling juara pertama Polresta Palangka Raya, juara kedua Polres Bartim dan juara ketiga Polres Barsel.

Sedangkan juara lomba Olah TKP, juara pertama diraih Polres Barito Utara, juara kedua diperoleh Polres Kapuas dan juara ketiga dari Polres Kobar.

Demikian juga untuk lomba puisi antar mahasiswa, juara pertama diraih Alfianor mahasiswa dari IAIN Palangka Raya. Sedangkan juara kedua dan ketiga diraih Nurjanah dan Laura dari Universitas Palangka Raya. (adji/sam)

Komentar