Pekerjaan Proyek di PDAM Kapuas, Yang Menelan Dana Milyaran Rupiah, " Terancam Tidak Dilanjutkan Kontraktornya"

Kuala Kapuas, MKNews – Proyek Peningkatan/optimalisasi sarana dan prasarana air minum di PDAM Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tahun anggaran 2023 terancam mangkrak, karena pihak dari kontraktornya diduga tidak mau melanjutkan pekerjaannya lagi.

Pekerjaan proyek yang menelan dana miliaran rupiah ini, yang dimenangkan oleh CV. Cipta Karya Mandiri Jl. G.obos XIX A Gang Bambu  Palangkaraya (Kota), adalah pekerjaan lanjutan dari pekerjaan sebelumnya tahun 2020.
Lingkup kegiatan optimalisasi yang dilakukan yaitu Koneksi Pipa ke Reservoir 1.500 M2 dan Pompa, Mekanikal WTP 1, Mekanikal WTP 2, Mekanikal WTP 3, Pengadaan Pompa dan Blower WTP 1,2, dan 3, serta Pekerjaan Pipa Intake Dadahup, dengan jangka waktu pelaksanaan 180 (seratu delapan puluh) hari kelender.

Pekerjaan tersebut bersumber dana dari Dana Alokasi Umum (DAU), Harga SPK Rp 2.380.820.000,00 (Dua Milyar Tiga Ratus Delapan Puluh Juta Delapan Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah),  melalui bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kab. Kapuas.

Saat dikonfirmasi wartawan kepada pihak kontraktornya melalui Telepon seluler, sejauh mana Progres pekerjaan Proyek tersebut, Rully Diyanto selaku Direktur CV. Cipta Karya Mandiri, membenarkan bahwa CV kami sebagai pemenang tendernya.

" Kalau untuk progres pekerjaan proyek tersebut awalnya sudah kami jalankan, akan tetapi sekarang ini tidak berlanjut, karena ada sesuatu hal yang membuat kami kesal dengan  PPTK nya, " ujarnya.

Rully mengatakan pihak kami tidak akan melanjutkan pekerjaan proyek tersebut selama PPTK nya masih Jaya. Dan kalau nantinya pun Perusahaan CV kami di blacklist tidak apa-apa.

Saat dikonfirmasi ke Bidang Cipta Karya PUPR-PKP Kab. Kapuas , melalui PTTK Jaya terkait proyek peningkatan/optimalisasi sarana dan prasarana air minum di PDAM Kapuas, benar itu kami yang menanganinya.

" Dan saat disinggung bagaimana progres pekerjaannya sekarang, jaya mengatakan pekerjaannya masih berjalan dan waktunya kan masih ada. " Intinya pekerjaan proyek tersebut kita kerjakan sesuai ketentuan, " ucapnya. (Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url