Wagub Edy Pratowo Buka Pra Rakerda LPTQ dan Bimtek MTQH Tahun 2023

PALANGKA RAYA-MKNews-. Wakil Gubernur Edy Pratowo hadir membuka acara Pra Rapat Kerja Daerah (Pra Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dan Bimbingan Teknis Perhakiman Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Tahun 2023, yang digelar di Aula LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah, di Jl. RTA Milono Km. 2,5, Palangka Raya, Selasa (24/10/2023).

Wagub Edy Pratowo menyampaikan apresiasi atas diselenggarakannya Pra Rakerda ini. “Acara ini merupakan kesempatan berharga bagi kita semua untuk bersatu, berbagi pengetahuan, dan memperkuat komitmen kita terhadap kemajuan Al-Quran dan Hadits di daerah kita,” ungkap Wagub.

Lebih lanjut, Wagub menjelaskan LPTQ merupakan garda terdepan dalam melestarikan, menghafal dan memahami Al-Quran, sedangkan Perhakiman MTQH adalah salah satu instrumen penting untuk menilai kemampuan dalam hal tersebut.

Rakerda akan merumuskan rencana strategis dan langkah-langkah konkret untuk memajukan pengkajian dan pemahaman Al-Quran, sedangkan Bimbingan Teknis MTQH membantu meningkatkan kemampuan dalam menilai dan menghakimi pelaksanaan MTQH dengan obyektif dan adil.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan berkas kepengurusan LPTQ, dari Ketua periode sebelumnya dijabat oleh Sekretaris Daerah Nuryakin, kepada Ketua LPTQ periode tahun 2023-2027 yang dijabat oleh Wakil Gubernur Edy Pratowo.

Wagub bertekad untuk dapat meneruskan hal-hal baik yang sudah dicapai pada kepengurusan LPTQ sebelumnya dan mampu menjalankan amanah yang dipercayakan dengan baik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut segenap pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Tengah dan LPTQ Kabupaten/Kota se-Kalteng. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url