Wapres RI Tiba di Palangka Raya dan Hadiri Pengukuhan Pengurus KDEKS

PALANGKA RAYA-MKNews-Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin bersama Wury Ma'ruf Amin tiba di Palangka Raya untuk melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Tengah. 

Setelah menempuh penerbangan sekitar 1 jam 5 menit dari Balikpapan, Kalimantan Timur dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres tiba di Bandara Tjilik Riwut. 

Wapres disambut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta Yuliastri Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalteng beserta pendamping masing-masing. 

Agenda utama pada kunjungan di Palangka Raya ini adalah Wapres menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalteng yang berlokasi di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa (24/10/2023) siang. 

Keberadaan KDEKS ini diharapkan, dapat mengakselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Kalimantan Tengah, sehingga turut membantu mewujudkan target menjadikan Indonesia sebagai pusat produsen halal terkemuka di dunia.  

Sementara itu Wury Ma’ruf Amin yang ikut mendampingi Wapres mempunyai agenda lain yaitu ke Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Provinsi Kalimantan Tengah. Wury Ma'ruf Amin akan melihat dan meninjau hasil kerajinan khas dari pelaku UMKM dan pengrajin di Kalteng. 

Wapres RI sebelum ke Palangka Raya hadir di  acara Silaturahim Nasional (Silatnas) ke-VII Kontak Santri Agribisnis Indonesia (Konsain). Dalam acara tersebut Wapres menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Konsain dengan Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) dan pembacaan Ikrar Santri. 

Acara digelar Pondok Pesantren Syaichona Cholil, di Gg. Arjuna No.59, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dan diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023 lalu. (ira/eka)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url