Kurangi Risiko Pemanasan Global dan Perubahan Iklim, Danrem 102/Pjg Laksanakan Penanaman Pohon


Palangka Raya, MKNews
- Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana beserta Kapolda Kalteng dan jajaran melaksanakan kegiatan penanaman serentak 10 juta pohon di seluruh Indonesia yang dilaksanakan di Jalan Tjilik Riwut Km 21, Lapangan Tembak Satbrimob Polda Kalteng, Rabu (15/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, secara Virtual Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan sambutannya  bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghijaukan kembali lingkungan dan menanamkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan diantara masyarakat.

Lebih lanjut dalam kegiatan penanaman pohon serentak ini, diharapkan dapat memberikan edukasi tentang teknik penanaman yang benar dan cara merawat pohon agar dapat tumbuh subur dan sehat

"Terima kasih kepada Polri, Kementan dan para instansi terkait yang ikut mendukung dan melaksanakan program penghijauan dari bapak Presiden RI,"kata Menko PMK.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg mengapresiasi kegiatan penanaman 10 juta pohon yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia dan dengan adanya penanaman tersebut berharap bisa untuk melestarikan alam serta mencegah terjadinya banjir.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya,Kapolda Kalteng,Danrem 102/Pjg, Kajati Kalteng atau yg mewakili, KPTA atau yg mewakili, Wakapolda dan PJU Polda Kaltengs serta para undangan dan Instansi terkait.

Komentar