Tingkatkan Kinerja, Kapolda Kalteng Buka Rakernis Fungsi Intelkam

Palangka Raya - MKNews-Direktorat Intelkam Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat kerja teknis (Rakernis) fungsi Intelkam di Ballroom Hotel Loca, Jl. RTA. Milono Km.3.5, Kota Palangka Raya, Rabu (22/11/2023) pagi.

Dalam Rakernis dengan tema "Intelijen Keamanan Polri yang Prediktif, Siap Menyukseskan Pemilu 2024 Menuju Indonesia Maju" tersebut, dibuka langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, didampingi Wakapolda dan sejumlah pejabat utama serta dihadiri para personel Intelkam Polres jajaran.

Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan ini dinilai sangat tepat dilaksanakan, sebagai sarana yang baik untuk menyamakan persepsi.

"Rakernis ini juga ditujukan, sebagai langkah awal dalam menetapkan langkah strategis dan cara bertindak dalam mengidentifikasi serta memetakan segala bentuk potensi kerawanan," ungkap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menambahkan bahwa dalam kesempatan itu, Kapolda juga menekankan bahwa fungsi Intelijen harus Prediktif, Responsif dan Proaktif dalam melakukan deteksi dini, peringatan dini dan pencegahan dini serta sebagai cooling system terhadap polarisasi masyarakat.

Hal tersebut, harus dilaksanakan dengan baik dan profesional oleh seluruh pengemban fungsi Intelijen, sebagai prasyarat kesuksesan menjaga kamtibmas tetap kondusif.

"Diharapkan jajaran Intelkam Polda Kalteng tetap solid, profesional dan menjaga netralitas serta menunjukkan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Sehingga terwujudnya Pemilu dan Pilkada 2024 yang aman dan damai," pungkasnya. (adji/sam)

Komentar