Bank BRI Cabang Kuala Kapuas Berikan Edukasi Kepada Masyarakat Akan Pentingnya Kebersihan

KUALA KAPUAS, MKNews - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kuala Kapuas, terus melakukan inisiatif dalam menjalankan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL), dilingkungan Kota Kuala Kapuas, dimana kegiatan ini merupakan rangkaian menyemarakan HUT BRI ke 128 tahun 2023.

Kali ini dengan mengadakan kegiatan "jaga sungai jaga kehidupan", Kegiatan bersih bersih sampah di sungai dan sekaligus melakukan penanaman bibit pohon, bertempat di handel selamat Rt 21, kelurahan selat dalam, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah," Kamis, (14/12/2023) pagi.

Dalam Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Branch office Kuala Kapuas, I Gade Bagus Andika beserta seluruh jajarannya, turut hadir juga Kepala Dinas DLH Kapuas, Karolinae, Camat Selat, Lurah Selat, Danramil Kota Kapuas, Kapolsek Selat, dan Ketua RT. 21 beserta masyarakat setempat.

Pimpinan Cabang BRI branch office Kuala Kapuas, I Gade Bagus Andika menyampaikan acara pada hari ini jaga sungai jaga kehidupan, kolaborasi BRI menanam yang juga dilakukan BRI diseluruh Indonesia.

Dirinya mengatakan, melalui program ini untuk mengembalikan fungsi asli sungai sebagai sumber kehidupan masyarakat. Bagaimana kita menjaga sungai sekaligus menjaga kehidupan, kita sadar, paham bahwa kemanusiaan itu pasti dimulai perkembangannya di daerah titik titik sungai.

"Di titik titik sungai inilah berkembang komunitas masyarakat, berkembang menjadi desa, berkembang lagi menjadi kota, dan Negara, semuanya itu tidak terlepas dari daerah titik titik sungai", katanya.

Dengan kesadaran, Kami dari BRI Cabang Kuala Kapuas pada hari ini melaksanakan bersih bersih sungai di area selat dalam, tepatnya di Handel Selamat Kecamatan Selat, dan juga sekaligus melakukan penanaman bibit pohon. 

Kegiatan bersih bersih sungai dan penanaman bibit pohon pada hari ini, juga sebagai edukasi kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan. "Sedangkan untuk bibit bibit pohon yang ditanam lumayan banyak, tentunya bibit bibit produktif seperti kedondong, ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat", lanjut I Gade Bagus Andika.

Harapannya dengan kegiatan seperti ini, sinergi hubungan BRI antara masyarakat semakin terbangun dan terjaga. Kedepannya masyarakat semakin percaya dengan BRI, sebagaimana BRI  juga percaya dengan masyarakat.

“Mudah mudahan melalui kegiatan ini, dapat bermanfaat bagi kita semua, bisa menjaga lingkungan dan menambah kesadaran kita bersama, dalam pengelolaan sampah yang lebih baik dengan tujuan menjadikan lingkungan sekitar kita bersih, sehat, dan indah,” pungkas I Gade Bagus Andika. (Heri)

Komentar