Jailan Ketuai Pemuda Pancasila ketua MPC PP kab Barito Selatan Ikut Bertarung Dalam Pilkada

Buntok, 16/12/2023. Jailani salah satu kader Pemuda Pancasila ketua MPC PP kab Barito Selatan. Dan ketua DPD partai GELORA INDONESIA kab. Barito Selatan.

Yang saat masuk dalam Daftar Calon tetap dari dapil Barito Selatan 1 wilayah kecamatan Dusun Selatan. Utusan caleg Partai GELORA INDONESIA. 

Menyampai program kerja prioritasnya.
Jabatan ketua RT atau Rukun Tetangga adalah termasuk Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa ( LKD ) Berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 18 tahun 2018.
Tugasnya :
a. Membantu Kepala Desa/lurah dalam bidang pemerintahan.
b. Membantu Kepala Desa/lurah dalam menyediakan data kependudukan dan perizinan.
c.  Melaksanakan tugas lain yang diberikan kepala desa/lurah. Termasuk menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungannya.

Jailani dalam statemennya Mengingatkan sangat beratnya tugas yang di emban para ketua RT dan RW. Sudah sewajarnya mendapatkan perhatian dari pihak eksekutif ( pemerintah) dan pihak legislatif ( anggota DPRD). Perlu kita ketahui bahwa sampai saat ini, Insentif/gajih  ketua RT dan RW. Khusus lingkup kelurahan Se kabupaten Barito Selatan hanya Rp.150.000,-per bulan.   dibayar pertriwulan bahkan sampai persemester. 

Padahal menurut ijai yg akrab dipanggil. sulit dibayangkan dengan insentif/gajih sebanyak itu mana cukup untuk menunjang tugas yang di pikul oleh ketua RT dan RW. yang Nota Bene nya tugas tidak mengenal 1x24 jam. Kadang tengah malam kalo keadaan lingkungan ada masalah. 

Nah....ini menjadi pemikiran saya yang juga mantan ketua RT. Dan saya menawarkan salah satu program prioritas apabila saya didukung dan terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten Barito Selatan, saya berkomitmen akan mengusulkan dan memperjuangkan kepada pihak eksekutif (pemerintah) untuk menaikkan insentif/gajih ataupun tunjangan ketua RT dan RW minimal Rp.500.000,- per bulan. 

Demikian statemen yang di sampaikan beliau. 
Terima kasih atas dukungan dan pilihannya. Mari kita bersama sama sukseskan pemilu legislatif dan pilpres 14 februari 2024. Yang akan datang  ( Jai )

Komentar