Murung Raya Bershalawat, Masyarakat Jaga Persatuan dan Kokohkan Silaturahmi Sesama

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Hermon mengajak masyarakat kabupaten setempat agar menjaga persatuan dan mempererat silaturahmi sesama guna menghindari potensi perpecahan jelang tahun politik di 2024 nanti. 

Hal tersebut disampaikan Hermon ketika menyampaikan sambutan pada acara Murung Raya Raya Bersholawat dalam rangka memperingati Maulid Nabi 1445 Hijriah yang dilaksanakan di panggung utama Alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu. Rabu malam, (29/11/2023). 

“Saya sangat mengharapkan agar lebih arif dan bijaksana dalam menghadapi persoalan-persoalan yang menjurus kepada hal-hal yang berbau perpecahan. Saya ingatkan di tahun 2024 yang merupakan tahun politik agar tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi sesama,” kata Hermon pada kegiatan yang dihadiri perwakilan dari unsur Forkopimda, beberapa kepala OPD serta beberapa tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Hermon juga mengajak kepada ratusan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW, yaitu dengan menjunjung tinggi keadilan sosial, menghormatan akan nilai-nilai kemanusiaan antar umat, dan menjaga kehormatan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Selain itu juga, Hermon juga meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat terhadap program-program pemerintah daerah dalam rangka melaksanakan pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Murung Raya saat sekarang serta ditahun-tahun mendatang. 

Sementara itu Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Murung Raya, Pujo Sarwono, mengatakan kegiatan Murung Raya Bershalawat merupakan agenda yang selalu dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan menguatkan nilai spiritual keagamaan. 

“Untuk acara kali ini panitia menghadirkan penceramah KH. Fakhruddin Nur atau Guru Tungkal Jambi dari Provinsi Kalimantan Selatan dan juga penyanyi Ayu Lia KDI dari Jakarta,” pungkas Pujo.

Komentar