Wabup Murung Raya Buka Kegiatan Sosialisasi Cegah Stunting

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya Rejikinoor membuka kegiatan sosialisasi cegah stunting dan peningkatan kualitas pendidikan guru Pendikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kabupaten Murung Raya. 

Hadir juga dalam kesempatan ini sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab Mura, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Mura melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Aulia Ridhayani, Trainer Nasional yang bergerak di bidang PAUD Deden Guarame, Kepala Dinas Kesehatan dr. Suwirman Hutagalung, sejumlah Kepala Sekolah dan guru PAUD dari 10 Kecamatan di Kabupaten Murung Raya dan tamu undangan lainnya. 

“Kegiatan sosialisasi cegah stunting dan peningkatan kualitas pendidikan pada guru PAUD ini penting sekali dilaksanakan dalam rangka terwujudnya konvergensi program, meningkatkan mutu gizi perorangan keluarga dan masyarakat serta meningkatkan kualitas pendidikan guru PAUD dalam sistem Pendidikan di sekolah,” kata Wabup Mura Rejikinoor.

Dalam sambutannya Wabup Mura Rejikinoor menyampaikan, sejalan dengan Visi Kabupaten Murung Raya untuk mewujudkan MURA EMAS Tahun 2030, Pendidikan dan Kesehatan anak usia dini merupakan pondasi pertama untuk membangun suatu tatanan generasi baru yang berkualitas dan handal. 

“Semakin baik kualitas manusianya dimasa kini akan berpengaruh sangat signifikan terhadap kualitas manusia Indonesia pada masa depan kita,” kata Rejikinoor saat membacakan sambutan Bupati Mura. Rabu, (30/08/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Aulia Ridhayani dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi cegah stunting dan peningkatan kualitas pendidikan guru PAUD (Merdeka Bermain) dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 30-31 september 2023.

Komentar