Pemerhati Pertanian Ini Serahkan Bantuan Alat Pertanian

Kuala Kapuas, MKNews  - Tokoh muda Pahala Aritonang'ST yang di deklarasikan sebagai sahabat  Ketua Kelompak tani yang tergabung di kecamatan selat memberikan bantuan alat pertanian berupa multivator  hentractor kepada gabungan petani yang di terima langsung oleh koordinator bapak asmawi.

Selain di hadiri sejumlah kelompok tani yang ada di kecamatan selat, juga di hadiri pihak balai pertanian dan para penyuluh pertanian yang merupakan petugas lapangan penyediaan bibit pertanian yang dari jawa timur bpk erfan. 
 
Pahala aritonang yang pangilan akrab nya ari tonang menyampaikan. Bahwa bantuan yang diberikan merupakan dukungan dan upaya membangkitkan semangat para petani yang ada terkhusus di kecamatan selat. 

"Kita bayangkan kalau tidak ada petani masyarakat akan kesulitan mendapakan pangan karna petani lah pahlawan pangan di negeri kita ini," kata Ari Tonang. 

Lebih lanjut ari tonang menyampaikan , yang juga sekarang  ikut kontestasi  pemilihan umum pada tahun 2024 yang maju mencalonkan diri calon anggota DPRD kabupaten kapuas dapil Selat dari partai Hanura, mengatakan, kalau dipercaya dan di dukung oleh masyarakat khususnya kecamatan selat akan berjuang ke depan memperjuangkan alat-alat pertanian sepaya petani mudah dalam mengola mengola pertanian mereka disamping itu memperbaiki perekonomian para petani. 

Koordinator para petani melalui pak asmadi dan di dampingi sejumlah kelompok tani menyapaikan  trimaksih atas aspirasi sahabat tani bapak pahala aritonang,ST dan berharap yang di berikan ini bisa kedepan berkelanjutan.

Sesudah selesai menyerahkan alat pertanian acara koordinator dan ketua kelompok tani melakukan panen buah melon bersama dan di ikuti seluruh yang hadir dengan gembira. (Heri)

Komentar