Pemkab Mura Keluarkan Surat Imbauan Ke Perusahaan Di Murung Raya

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com -  Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) setempat akan mengeluarkan surat imbauan kepada Perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Murung Raya agar mengunakan batik yang diproduksi dalam daerah Kabupaten Murung Raya. 

Hal itu disampaikan Bupati Murung Raya Perdie dalam sambutan saat pembukaan Mura Expo 2023 di alun-alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu, pada Minggu 13 Agustus 2023 sore. 

“Nanti kita buat surat dari Perindakop UKM dan ditandatangai Bupati supaya menghimbau kepada perusahaan- perusahaan menggunakan produk dalam negeri yaitu kabupaten Murung Raya,” ujar Bupati Murung Raya Perdie.

Diketahui batik khas Murung Raya diproduksi oleh anggota TP – PKK Murung Raya yang diketuai oleh Lynda Kristiane yang merupakan istri Bupati Murung Raya. 

Sebelumnya Kadis Disperindagkop UKM Mura Suria Siri menyampiakan bahwa ia merasa bangga dengan batik yang ia pakai dan anggota dinasnya dari hasil produk daerah Kabupaten Murung Raya. 

“Saya secara pribadi bangga memakai batik yang diproduksi oleh orang Murung Raya, saya tidak bisa bayangkan bila seluruh SD, unsur vertikal, perusahaan-perusahan menggunakan produk dalam daerah Murung Raya ini. Dan berapa miliar yang kita tidak buang dan bisa berputar di Murung Raya ini,” ujar Suria Siri.

Komentar