Perkenalkan Jajaran Pengurus dan Tempati Kantor Sekretariat, DPC PWRI Kota Cirebon Gelar Tasyakuran

Kota Cirebon  –MKNews- Dalam rangka menempati kantor sekretariat sekaligus memperkenalkan struktur pengurus, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia [DPC PWRI] Kota Cirebon, menggelar  tasyakuran, Jumat 1 Desember 2023, bertempat Gedung Cirebon TV, Jalan Raya Kriyan No.3, Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Hadir dalam tasyakuran tersebut, Ketua  DPC PWRI Kota Cirebon, Raden Kemal, didampingi oleh para Penasehat dan Pembina diantaranya yaitu Agustinar yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua, AKBP purn Mahyudin mantan Kapolres Majalengka, serta Prabu Diaz Mahadewa sebagai ketua Laskar Agung Macan Ali Nuswantara.
 
Ketua DPC PWRI Kota Cirebon periode 2023-2026, Raden Kemal, melalui keterangan yang diterima redaksi mengatakan, Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) DPC Kota Cirebon sebagai organisasi dan wadah bagi para wartawan media khususnya di Kota Cirebon, yang kedepannya para wartawan ini akan rutin dibekali dengan pengetahuan jurnalistik secara optimal agar lebih terarah dan profesional.

“Serangkaian sinergi pun akan kami lakukan kepada komponen dan instansi pemerintah daerah sebagai mitra kami,” kata Raden Kemal.
Semangat ini diamini dan didukung penuh oleh Agustinar, disela pidato sambutannya. 
“Saya yakin dengan kepemimpinan Raden Kemal sebagai Ketua yang baru, beliau akan membawa PWRI DPC Kota Cirebon sebagai wadah wartawan yang lebih baik dan lebih maju. Kita juga dibantu oleh kuasa hukum internal yang akan mendampingi segala kegiatan kami sebagai wadah wartawan yang profesional.” Kata Agustinar.

Prabu Diaz Mahadewa, yang juga adalah wartawan senior nasional, sekaligus sebagai Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara dan Sekjend Forum Lingkungan Hidup dan Budaya, menyampaikan kebanggaannya sebagai masyarakat Kota Cirebon atas dikukuhkannya pengurus PWRI DPC Kota Cirebon yang baru dan berharap organisasi ini dapat menjadi corong suara rakyat.
 
“PWRI diharapkan dapat mementingkan pemberitaan yang menyangkut masyarakat, karena tanpa pemberitaan media apa yang dialami masyarakat akan terhambat. Tetap semangat keluarga besar PWRI DPC Kota Cirebon, harus sensitif, pasang mata dan telinga, beritakan pemberitaan yang riil, netral, dan pro rakyat,” ujarnya.

“ Kami akan mengajak PWRI kota Cirebon untuk bersinergi dengan LASKAR AGUNG MACAN ALI NUSWANTARA untuk Go internasional dengan  melakukan kegiatan keagamaan dan budaya lintas bangsa seperti kegiatan Tudong yang mengundang para biksu Thailand hadir di Indonesia dengan berjalan kaki, seperti yang sudah kami lakukan sebelumnya , tutupnya.
  
AKBP (P) Mahyudin turut memberikan apresiasi, pengurus PWRI DPC Kota Cirebon diisi oleh banyak orang yang berkompeten di bidangnya.
“Semoga dengan visi misi yang diemban, tetap mengutamakan solidaritas sesama anggota keluarga PWRI. PWRI DPC Kota Cirebon berharap organisasi ini dapat menjadi rumah bagi semua wartawan media Kota Cirebon dengan mengusung semangat Lintas Suku, Lintas Agama, NKRI Satu,” kata AKBP Mahyudin.

( Bayu / RK )

Komentar