Rahmanto Ingatkan Pentingnya Keselamatan Berlalulintas

Puruk Cahu, mediakaltengnews.com - Kalangan DPRD Murung Raya menghimbau masyarakat di Kabupaten Murung Raya untuk disiplin dan tertib berlalulintas saat berkendara. 

Pasalnya saat ini, pihak kepolisian melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Murung Raya melaksanakan operasi zebra tahun 2023 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia selama 14 hari, yang dimulai sejak tanggal 4 -17 September 2023. 

Waket II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mengingatkan, bahwa keselamatan dalam berlalulintas sangatlah penting, tentunya dengan adanya operasi zebra 2023 ini sebagai wujud memberikan dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara.

Patuhi lalulintas, karena Itu sangat penting bagi keselamatan pribadi. Jangan hanya disiplin berlalulintas ketika adanya operasi dari pihak kepolisian saja, tapi tanamkan rasa tertib berkendara kapan pun guna menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas,” pesan Rahmanto Muhidin. Selasa, (05/09/2023). 

Untuk diketahui Operasi zebra tahun 2023 mengusung tema ‘Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024 dan ada 7 prioritas pelanggaran lalu lintas yang menjadi target pada Operasi Zebra 2023. 

Kapolres Mura AKBP Irwansah mengatakan ada tujuh prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan secara penegakan hukum (gakkum) maupun teguran dalam operasi zebra. 

Ketujuh pelanggaran itu diantaranya pengendara atau pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara dibawah umur, pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI) dan kendaraan bermotor roda empat yang tidak menggunakan safety belt, pengendara dalam pengaruh alkohol, pengendara atau pengemudi melawan arus dan pengendara atau pengemudi melebihi batas kecepatan.

Komentar