Kunker Kapolda Kalteng ke Barito Utara, Dirangkai Dengan Bakti Sosial

BARITO UTARA, MKNews-Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Barito Utara, Rabu 17/01/2024.

Kapolda beserta Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah Ny. Irna Djoko Poerwanto disambut langsung oleh Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma, Pj. Bupati Drs. Muhlis, Pj. Sekda, Dandim 1013/Mtw, Kajari Barito Utara, Ketua Pengadilan Agama, Para pejabat Utama dan anggota Polres Barito Utara, Ketua Bhayangkari beserta pengurus, tokoh agama, masyarakat, adat dan undangan terkait lainnya.

Pj. Bupati Barito Utara Drs. Muhlis dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan Kapolda Kalteng ini memberikan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam meningkatkan sinergitas dan kolaborasi untuk membangun Barito Utara yang masyarakatnya hidup rukun berdampingan walaupun banyak suku, agama dan ras dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika dan Falsafah Huma Betang.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan rasa syukur dapat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ini secara fisik. Dan beliau juga mengatakan bahwa Barito Utara ini adalah contoh dari etalase keberagaman." Untuk melaksanakan Pemilu 2024 dengan aman dan damai. Jika ada hambatan agar dapat terselesaikan dengan baik dan selalu bersinergi untuk mencapai mufakat," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Irna Djoko Poerwanto menandatangani prasasti peresmian gedung TK Kemala Bhayangkari 17 Muara Teweh, selanjutnya Kapolda Kalteng menyerahkan secara simbolis tali asih kepada 10 orang purnawirawan Polri, lima anggota Polri yang menderita sakit, sepuluh orang Warakawuri, lima orang anak yatim, dan dua belas orang guru TK Kemala Bhayangkari 17 Muara Teweh. (Led)

Komentar