Launching dan Penyaluran Secara Simbolis Bantuan Pangan, Kepada Penerima Manfaat

BARITO UTARA, MKNews-Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, melaksanakan launching Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Pangan Pemerintah 2024. Bertempat di Halaman Gudang Bulog Muara Teweh, Rabu 31/01/2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Barito Utara, Kajari Barito Utara, Pasi Log Kodim 1013/Mtw, Kapolres Barut, Unsur FKPD, Asisten Setda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Teweh Tengah, Lurah, Kepala Bulog Sub Divre Muara Teweh, Perwakilan Kantor Pos, dan undangan terkait lainnya.

Dengan adanya penyaluran bantuan pangan cadangan dari Pemerintah Daerah ini dapat meringankan beban hidup masyarakat dan membantu Penerima Manfaat yang merupakan Pemerlu Kesejahteraan Sosial (PPKS) karena hal ini dapat dilakukan secara akuntabel, efektif dan efisien serta tepat sasaran sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata Pj. Bupati Barito Utara.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan melaporkan, bahwa penyaluran bantuan pangan CPP ini akan disalurkan ke sembilan kecamatan, Desa dan Kelurahan SE Kabupaten Barito Utara dengan dua tahap yaitu tahap satu Januari-Maret sedangkan tahap dua April-Juni dengan alokasi sebanyak 10 kilogram per bulan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dengan jumlah 4.795 orang," ucap H. Siswandoyo.

Kemudian pada kesempatan tersebut pula Penjabat Bupati Barito Utara (Barut) menyerahkan secara simbolis bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat, sekaligus melepas iringan transportasi bantuan cadangan pangan pemerintah tahun 2024. (Led)

Komentar