Danrem 102/ Pjg Kunjungi dan Periksa Kesiapan Yonif Raider 631/ Atg


Palangka Raya, MK.News
- Pasukan Anti Teror Yonif Raider 631/ Atg berhasil menerobos masuk ke markas teroris sekaligus melumpuhkan para teroris yang akan mengacaukan kestabilitasan Negara Kesatuan Republik Indonesia, demikian drama penumpasan teroris yang diperagakan oleh satuan anti teror Raider 631/ Atg dilapangan tembak Makoyonif R 631/ Atg di jalan Cilik Riwut Km. 6,5 Kota Palangka Raya, Jumat (02/02/2024).

Peragaan yang disaksikan langsung oleh Danrem 102/ Pjg, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P dan Danyonif R 631/ Atg, Letkol Inf. Dwi Harry Wibowo berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan.

Kedatangan Danrem 102/ Pjg ke Makoyonif Raider 631/ Atg adalah untuk melihat dan menyaksikan kesiapan para prajurit Yonif R 631/ Atg dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan merongrong keutuhan NKRI serta ketika sewaktu-waktu diberangkatkan dalam mengemban tugas.

Pada kesempatan itu Danrem 102/ Pjg berkenan berkeliling komplek Yonif R 631/ Atg dan juga menyaksikan peragaan repling yang dilakukan oleh para prajurit serta menyaksikan atraksi kelincahan dan ketepatan dalam pemakai senjata Laras panjang dan pendek oleh personel anti teror.

"Kita memaksimalkan kemampuan dan melatih kesiapan para prajurit raider dalam menanggulangi ancaman yang datang baik dari dalam maupun dari luar, apalagi pada saat ini negara kita dalam waktu dekat akan melaksanakan Pemilu 2024", ungkapnya saat menyaksikan latihan ketangkasan senjata.

Lanjutnya lagi, dengan kegiatan latihan ini maka akan terbentuk mental yang kuat dan juga jasmani yang kokoh dalam diri masing-masing personel TNI dan akan selalu siap dalam segala penugasan, tutur Danrem 102/ Pjg.

Saat dihadapan pasukan anti teror, Danrem 102/ Pjg mengatakan bahwa pasukan ini harus siap dan sedia setiap saat kapan waktu diperlukan oleh negara dalam rangka mempertahankan NKRI, dan di jawab serempak oleh satuan anti teror bahwa mereka siap setiap saat.

Selain itu Danrem juga memeriksa perlengkapan alustista dan persenjataan yang dimiliki oleh Yonif Raider 631/ Atg dan melaksanakan jam Komandan bagi prajurit dan keluarga Yonif R 631/ Atg.




Komentar