Kebakaran di Desa Basirih Hulu Samuda Kotim

SAMPIT - MKNews-Kebakaran hebat yang menghanguskan 3 rumah di Desa Basirih Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), diduga akibat hubungan arus pendek.

"Dari asumsi petugas di lapangan, diduga kebakaran ini disebabkan konsleting listrik," kata Kasi Operasional Pemadaman, Damkarmat Kotim, Hery Wahyudi, kepada media ini, Rabu (31/1/2024) malam.

Kontruksi rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar. Si jago merah berhasil dijinakkan setelah petugas berjibaku hampir 1,5 jam lamanya.

"Waktu kejadian pukul 20.45 WIB, petugas tiba sekitar pukul 20.59 WIB, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 22.29 WIB," jelas Hery Wahyudi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Untuk kerugian belum diketahui.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran tiga rumah di Desa Basirih Hulu terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk ini membuat warga panik, pasalnya waktu kejadian malam hari di saat warga sedang beristirahat.

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dibantu tim damkar swadaya cepat tiba di lokasi, sehingga api berhasil dijinakan dan kebakaran tidak sempat meluas.

Kasus ini telah ditangani pihak kepolisan dari Polsek setempat. Mereka masih melakukan pengumpulan keterangan dan bukti di lapangan.

Komentar