Danrem 102/Pjg Ikuti Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Se-Kalimantan Tengah

Palangka Raya, MKNews - Berlokasi di Bundaran Besar Palangka Raya Prov. Kalteng, Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P.,didampingi PJU Korem 102/Pjg mengikuti  kegiatan Jalan Sehat dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 Se-Kalimantan Tengah dalam rangka mendukung Penyelenggaraan Pemilu Damai Tahun 2024 di Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (04/02/24). 

Kegiatan di awali dengan pelepasan oleh Gubernur Kalimantan Tengah Bapak H. Sugianto Sabran bagi warga dan para tamu undangan yang akan mengikuti jalan sehat dan Deklarasi Pemilu damai tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut diisi berbagai kegiatan diantaranya
sosialisasi singkat pelaksanaan Pemilu oleh Ketua KPU Prov. Kalteng serta sambutan dan arahan dari Gubernur Kalteng.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya berharap saat pelaksanaan pemilu nanti dinaungi keamanan dan kedamaian serta
menyambut Pemilu dengan riang gembira. "Pemilu damai jangan hanya slogan, tapi suatu bentuk ikhtiar kita dalam berusaha menciptakan kamtibmas yang aman," ucapnya.

Sementara itu,dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg mengapresiasi terhadap kegiatan yang terlaksana dengan baik dan kegiatan ini adalah miniatur pesta rakyat.

"Saya harap kebahagian hari ini sama dengan saat pelaksanaan pemilihan nanti, saya menghimbau mari kita laksanakan Pemilu ini dengan aman, nyaman dan damai,"katanya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, bahwa dalam perbedaan pilihan itu biasa dan jangan dijadikan suatu permasalahan. "Perbedaan itu biasa, jangan jadikan hal tersebut menjadi gesekan yang membuat situasi tidak kondusif dan untuk pengamanan sudah saya siapkan ribuan pasukan yang kerjasama dengan Polri untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu nanti,"imbuhnya.(Spr)

Komentar