Pemerintah Kecamatan Kapuas Kuala Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

KUALA KAPUAS,MKNews – Pemerintah Kecamatan Kapuas Kuala menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Kapuas Kuala, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan tersebut diadakan di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Kapuas Kuala dan dipimpin langsung Camat Kapuas Kuala Nurcahyono serta dihadiri oleh beberapa pihak terkait. Peserta rapat antara lain Forkopimcam Kapuas Kuala, yang melibatkan unsur Kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, hadir secara lengkap Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kapuas Kuala, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Kapuas Kuala, serta Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kapuas Kuala.

Rapat ini bertujuan untuk membahas persiapan distribusi logistik yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Distribusi logistik merupakan bagian krusial dalam menjamin kelancaran pelaksanaan pemilu, termasuk penyediaan surat suara, kotak suara, formulir, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan.

Camat Kapuas Kuala Nurcahyono dalam kesempatan itu menekankan kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam pengawalan dan pengamanan logistik pemilu di Kecamatan Kapuas Kuala serta juga memastikan tempat penyimpanan logistik khususnya kotak suara di tingkat PPK maupun tingkat PPS.

“Begitu juga untuk memperhatikan lokasi TPS yang representatif dan aman dari kemungkinan kondisi bencana alam seperti air pasang, hujan lebat dan angin kencang yang berpotensi terjadi di wiilayah pesisir, sehingga perlu adanya antisipasi dan mitigasi apabila terjadi bencana,” ungkapnya

Dengan adanya rapat koordinasi ini, Camat Kapuas Kuala mengharapkan semua pihak terlibat dapat bekerja sama secara efektif dan efisien dalam menyiapkan serta mendistribusikan logistik pemilu. Hal ini penting untuk memastikan bahwa setiap tahap pemilu dapat berjalan dengan baik, mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan hasil.

“Rapat koordinasi seperti ini menjadi momen penting untuk memastikan bahwa setiap elemen terlibat dalam penyelenggaraan pemilu yang mana memiliki pemahaman yang sama dan dapat berkoordinasi dengan baik demi keberhasilan dan integritas Pemilu Tahun 2024 di Kecamatan Kapuas Kuala,” pungkasnya.(Heri)

Komentar