Kalteng dan Dinas PUPRPKP Kapuas Selenggarakan Sosialisasi Penyadaran Publik


KUALA KAPUAS, MKNews – Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kapuas memfasilitasi  Kegiatan Sosialisasi Penyadaran Publik Pencegahan Tumbuh dan Berkembangnya Permukiman Kumuh di Wilayah Kabupaten Kapuas yang di selenggarakan Dinas Perumahan , Kawasan Permukiman dan Pertanahan Provinsi Kalimantan Tengah  di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Kapuas Erlin Hardi yang diwakili Kepala Dinas PUPRPKP Teras (08/03/2024).

Teras dalam sambutanya mengatakan harus menjadi kesadaran bersama masalah tumbuh dan berkembangnya permukiman kumuh ini karena jika tidak ditangani dengan baik akan merugikan bahkan akan masuk kedalam permukiman dibawah standar kelayakan.

“Harapan saya agar masalah ini bisa terselesaikan dan tertangani dengan baik dengan melibatkan berbagai pihak yang harus punya kesadaran tinggi untuk memperbaiki pola hidup yang sehat dan peduli kebersihan”.ungkap Teras

Kepala Bidang PERKIMTAN Prov. Kalteng  Eridani selaku penyelengara mengungkapkan maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup yang sehat, bagaimana rumah dan lingkungan yang sehat sehingga dapat mencegah tumbuh dan berkembangnya permukiman kumuh yang berujung pada kesejahteraan masyarakat. dan dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat akan mempersiapkan SDM para Generasi Muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten dan berdaya saing tinggi untuk mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin yang diwakili Plh. Kepala Dinas PERKIMTAN Andi Arsyad, dengan adanya kegiatan ini harapannya ada kesepakatan bersama untuk menyelesaikan permasalahan permukiman secara terpadu dan berkelanjutan untuk bersama sama menyelesaikan permasalahan kawasan kumuh di Kabupaten Kapuas.

Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kapuas yang ditunjuk langsung oleh Kadis PUPRPKP untuk membantu kelancaran acara ini telah mengundang Camat, Lurah dan 120 orang Masyarakat yang turut hadir sebagai peserta sosialisai.

Setelah pembukaan, kegiatan ini dilanjutkan paparan dari berbagai Narasumber yang berasal dari Dinas PERKIMTAN Prov. KALTENG, Dinas PUPRPKP Kab. Kapuas, Universitas Palangka Raya, Dinas Kesehatan Kab. Kapuas , Dinas Perdangangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kab. Kapuas dan BANK KALTENG Cabang Kapuas.(Heri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url